Daerah

Lantik Pengurus Stasi St. Agustinus Belo dan Pengurus KUB, Ini Pesan Romo Simon Tamelab

TEROPONGNTT, KUPANG — Pastor Paroki St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua, Romo Frederikus Simon Tamelab, melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Stasi (DPS) St. Agustinus Belo beserta pengurus Kelompok Umat Basis (KUB). Pelantikan dan pengukuhan dilakukan dalam Misa Advent Pertama di Gereja Stasi St. Agustinus Belo, Minggu (2/12/2018).

Pengurus Dewan Pimpinan Stasi (DPS) St Agustinus Belo periode 2018 – 2021 yang dilantik dan dikukuhkan dipimpin oleh Antonius Mau. Ini merupakan periode kedua masa kepemimpinan Antonius Mau sebagai Ketua Dewan Pimpinan Stasi (DPS) St Agustinus Belo.

Dalam bekerja, Antonius Mau akan dibantu para wakil ketua, dua sekretaris dan tiga orang bendahara, serta para seksi dan bidang.

Pastor Paroki St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua, Romo Frederikus Simon Tamelab, mengajak jajaran pengurus DPS dan pengurus KUB,  untuk bekerja sepenuh hati bagi Tuhan, baik dalam pengembangan iman umat dan keberlangsungan Gereja di tengah umat.

“Singkirkan egoisme dan mari kita bergandeng tangan untuk lebih baik kedepan. Kepada para ketua-ketua KUB, agar juga bekerjasama dengan baik bersama umat secara berjenjang dalam pelayanan tugas demi kemuliaan Tuhan,” kata Romo Simon.

Dikatakan Romo Simon, di atas pundak para pengurus DPS dan KUB , jiwa 300 lebih umat Katolik di Stasi St Agustinus Belo dititipkan. Karena itulah, para pengurus DPS dan KUB dipercaya untuk mengemban tugas pelayanan gereja.

“Tugas bapak dan ibu jajaran pengurus stasi dan KUB sebagai diakonia dalam pelayanan umat harus berjalan baik.  Selain itu, koinonia atau persaudaraan juga mesti ditunbuhkan agar setiap program atau pekerjaan bisa berjalan baik. Dan sebagai martiria, kesaksian iman dan perayaan iman serta penghayatan iman dapat dilakukan agar pelayanan di stasi dan KUB di tengah umat bisa berjalan baik pula,” kata Romo Simon.

Usai dilantik dan dikukuhkan dalam Misa Adventus ini, jajaran pengurus DPS dan KUB bersama Pastor Paroki St Fransiskus Asisi BTN Kolhua, Romo Frederikus Simon Tamelab, menggelar acara syukuran berupa makan siang bersama di aula Kapela Stasi tersebut. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top