Daerah

Kunjungan Kerja ke Wilayah Kodim 1602/Ende, Ini yang Dilakukan Pangdam IX/Udayana

TEROPONGNTT, ENDE — Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P beserta Ibu Ketua Persit PD IX /Udayana, didampingi Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa beserta rombongan, tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende  menggunakan Heli Bell 412 HA 5184, Senin (17/12/2018).

Saat tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, kedatangan Pangdam IX/Udayana beserta rombongan langsung disambut Dandim 1602/Ende, Ketua Persit KCK Cabang XIII Ende beserta Forkompimda Kabupaten Ende.

Setelah istirahat sejenak di VIP Room Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan, kemudian melakukan kunjungan ke Kipan C Yonif 743/PSY dan dilanjutkan menuju ke Makodim 1602/Ende.

Tiba di depan Makodim 1602/Ende, Pangdam IX/Udayana dan rombongan disambut Dandim 1602/Ende, Letkol Kav Suteja, S.H.,M.Si beserta Ketua Persit KCK Cab. XIII Ende, Ny.Herlin Suteja. Selain itu rombongan juga disambut dengan atraksi Marching Band dari siswa-siswi TK Kartika VII-8 Ende serta sapaan Adat dan tarian Adat Ende oleh ibu-ibu Persit KCK Cabang XIII Kodim 1602/Ende.

Setelah menerima hormat berjajar dari anggota Makodim 1602/Ende, Pangdam IX/Udayana dan rombongan disuguhkan yel- yel Selamat datang yang dibawakan oleh personel Kodim 1602/Ende dan Kipan C Yonif 743/PSY. Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP juga melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1602/Ende.

Dalam arahannya di depan prajurit Kodim 1602/Ende , Kipan C Yonif 743/PSY, Subdenpom IX-1,  Pangdam IX/ Udayana menekankan kepada seluruh Prajurit agar selalu profesional dalam setiap melaksanakan tugas sehingga masyarakat menjadi bangga memiliki TNI.

Disampaikan bahwa Kodim ini mempunyai banyak tantangan dalam tugas pokok seiring dengan perkembangan dan diharapkan kepada prajurit komando kewilayahan untuk menguasai dan mengimplementasikan dalam tugas Lima Kemampuan Teritorial dengan baik, sedangkan untuk prajurit pasukan tempur harus terus berlatih agar jago tembak, jago beladiri, dan memiliki fisik yang prima dan tetap menjunjung tinggi Profesionalitas dan mengutamakan Loyalitas, “Militer tanpa Loyalitas akan menimbulkan bahaya dalam setiap tugas, untuk itu para prajurit harus bangga pada profesi, dan bangun kebersamaan dalam mewujudkan tekad bersama dan saling melindungi” tegas Pangdam.

Selama melaksanakan kunjungan kerja ke Wilayah Kodim 1602/Ende, Pangdam IX/Udayana beserta Rombongan mengunjungi sejumlah tempat, diantaranya situs Bung Karno, Taman Renungan Bung Karno serta Taman Nasional Kelimutu.

Ada yang berbeda dalam kunjungan Pangdam IX Udayana kali ini, yaitu dengan adanya Heli Bell 412 yang mendukung kegiatan kunjungan Pangdam IX Udayana beserta Rombongan, karena baru pertama kali Heli Bell 412 mendarat di lapangan bola Ds. Woloara, Kec. Kelimutu yang mengundang antusias warga untuk melihat secara langsung Heli Bell 412 milik TNI AD.

Kehadiran helikopter ini merupakan pemandangan langka bagi masyarakat Ds. Woloara. Salah seorang warga mengaku baru pertama kali melihat helikopter dalam jarak 10 meter. Selama ini ia hanya melihat helikopter saat terbang di udara dan di televisi. Selain itu masyarakat juga memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto dengan Heli Bell 412. (*/Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top