Daerah

Kepala Desa Lengkosambi Timur Bilang Kegiatan Abdimas Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unflor Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

TEROPONGNTT, BAJAWA – Ratusan mahasiswa Program Studi Manjaemen, Fakultas Ekonomi Universitas Flores (Uniflor) melaksanakan pengabdian masyarakat (abdimas) di Desa Lengkosambi Timur, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada. Kepala Desa Lengkosambi Timur. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada mahasiswa/i Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Flores (FE Unflor) karena sudah bersedia melaksanakan kegiatan di Desa Lengkosambi Timur. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kepala Desa (Kades) Lengkosambi Timur, Kourebsius Lanu dalam sambutannya saat menerima kedatangan pada mahasiswa tersebut, Selasa (27/11/2018).

Meski demikian, menurut Kourebsius Lanu, pihaknya sempat mengalami kesulitan dalam mengatur pembagian penginapan karena banyaknya jumlah mahasiswa. Ia berharap, kegiatan pengabdian masyarakat para mahasiswa ini bisa berjalan lancar.

Kourebsius Lanu mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa karena dalam schedule-nya juga ada kegiatan diskusi publik yang membahas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kegiatan Abdimas mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen FE Unflor ini mengusung tema “Mengabdi dan Mendedikasi Diri untuk Masyarakat Desa” dan berlangsung selama tanggal 27 November sampai 1 Desember 2018. Kegiatan yang dilakukan berupa bakti sosial (baksos), pertandingan persahabatan sepak bola, diskusi publik terkait masalah yang dihadapi desa yakni pembangunan desa melalui peran BUMDes, misa bersama dan ditutupi dengan acara malam inagurasi.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen, Carolina Ermelinda Koro mengatakan, kegiatan Abdimas dilaksanakan atas dasar tridarma perguruan tinggi dan merupakan salah satu pelaksanaan program kerja dari kepengurusan HMPS Manajemen periode 2018-2019.

Gadis yang disapa Crlin ini mengatakan, kegiatan abdimas juga bertujuan mencapai atau mewujudkan misi perguruan tinggi demi lahirnya manusia yang bermutu dan berguna bagi bangsa dan negara. Dan berharap, bisa membawa manfaat bagi masyarakat Desa Lengkosambi Timur dan juga mahasiswa. (Djolan Rinda)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top