Daerah

Jemaat Yegar Osmo Rayakan Hari Reformasi Dengan Lomba Tarian Kreasi

TEROPONGNTT, KUPANG – Jemaat Yegar Sahaduta Osmo Alak menggelar sejumlah kegiatan dalam  rangka syukuran Reformasi ke-501 serta perayaan HUT GMIT ke-71, sekaligus perayaan HUT Jemaat Yegar Sahaduta Osmo ke-29 dan Penutupan Bulan Keluarga tahun 2018. Salah satu kegiatan lomba adalah lomba tarian kreasi.

Ketua Panitia Hari Raya Gerejawi 2018 Jemaat Yegar Sahaduta, Abiner Ndoe  yang ditemui, Selasa (30/10/2018) sore, mengatakan, sejumlah kegiatan tersebut diantaranya,  permainan ketangkasan anak-anak Par, lomba baca puisi kategori Par dan Pemuda, cerdas cermat antar rayon jemaat Yegar Sahaduta, dan kegiatan lainnya. Kegiatan ditutup dengan lomba tarian kreasi meti key antar rayon sejemaat Yegar Sahaduta dan ibadah penutup bulan keluarga tahun 2018.

Menurut Abiner Ndoe, ada dua jenjs permainan ketangkasan dan ada beberapa jenis perlombaan lainnya  bagi anak-anak Par  dalam kegiatan ini. Permainan ketangkasan berupa cerdas cermat dan lainnya.

“Untuk tingkat kegiatan Par, Pemuda dan orang tua, dimulai tanggal 30 september 2018, dan diawali dengan ibadah pembukaan pada pagi harinya. Sementara pada sore hari diisi dengan kegiatan dan perlombaan antar Par dan Remaja. Ini pada minggu pertamanya,” kata Abiner Ndoe.

Sementara untuk minggu kedua, kata  Abiner Ndoe, kegiatannya berupa lomba baca puisi kategori Par dan Pemuda.  Untuk minggu ketiga, kegiatannya berupa lomba  cerdas-cermat antar rayon Jemaat Yegar Sahaduta dengan bahan lomba seputar sejarah reformasi, sejarah GMIT Yegar  Sahaduta Osmo dan sejarah Alkitab dari kitab Kejadian sampai kitab Keluaran.

“Untuk minggu keempat kegiatannya ditutup dengan lomba tarian kreasi meti key antar Rayon Jemaat Yegar Sahaduta dan, besok akan ditutup dengan kegiatan ibadah syukur bulan keluarga tahun 2018,” jelas Abiner Ndoe.

Abiner Ndoe menambahkan, yang menjadi peserta lomba tarian kreasi berjumlah 9 tim dari lima rayon Jemaat Yegar Sahaduta.  Dan hadiahnya berupa hadiah hiburan yang akan diserahkan di acara ibadah syukur bulan keluarga, 31 Oktober 2018.

“Harapan saya, dengan adanya bulan keluarga, kita bergandeng tangan, membangun kebersamaan dalam jemaat, juga dapat mengembangkan kreafitas yang ada dalam Jemaat Yegar Sahaduta Osmo Alak. Sebagai ketua panitia, saya berharap rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar,” pinta Abiner. (*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top