Daerah

Jemaat GMIT Kaisarea BTN Kolhua Jadi Tuan Rumah Perayaan Natal Oikumene 2018 di Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Jemaat Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Kaisarea BTN Kolhua dipercaya menjadi tuan rumah Perayaan Natal Oikumene 2018 Tingkat Provinsi NTT. Perayaan Natal Oikumene 2018 digelar, Jumat (4/1/2019).

Perayaan Natal Oikumene 2018 digelar Keuskupan Agung Kupang, Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dan denominasi Kristen lainnya, bersama Pemerintah Provinsi NTT. Perayaan Natal Oikumene kali ini mengusung tema nasional, “Yesus Kristus Hikmat bagi Kita”, dengan sub tema, “Dengan Hikmat Kristus Kita Bangun NTT Menuju Masyarakat Sejahtera”.

Hal ini terungkap dalam jumpa pers yang digelar pihak Panitia Perayaan Natal Oikumene 2018 yang digelar di Aula Gereja Kaisarea BTN Kolhua, Kamis (3/1/2019).

Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene 2018 Provinsi NTT, Pdt. Jhony E. Riwu Tadu, S.Th, M.Sn dalam jumpa pers tersebut mengatakan, Perayaan Natal Oikumene merupakan sumber inspirasi untuk menumbuhkembangkan toleransi, dedikasi, motivasi serta semangat juang dalam meningkatkan kualitas kehidupan sosial gereja dan pengabdian kepada masyarakat.

Perayaan Natal Oikumene Tahun 2018 ini akan dihadiri Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat bersama para pejabat lingkup Pemprov NTT, Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore, Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang, Ketua Majelis Sinode GMIT, Pendeta Dr. Merry Kolimon, para rohaniwan serta jemaat dalam lingkup GMIT, Gereja Katolik dan denominasi Kristen lainnya serta para undangan lainnya.

“Ibadat Pelayan Natal Oikumene akan dipimpin Romo Simon Tamelab dari Paroki St. Frasiskus Asisi BTN Kolhua bersama Pdt. Aplonia M.R Gasperz Leba, S.Th dari Jemaat GMIT Kaiserea BTN Kolhua. Sementara khotbahnya oleh Yang Mulia Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang,” kata Pdt. Jhony E. Riwu Tadu, S.Th, M.Sn.

Selanjutnya, kata Pdt. Jhony, Doa Syafaat oleh Ketua PGIW NTT, Pdt. Jack Karmany, S.Th dan Sekretaris Keuskupan Agung Kupang, RD. Yeremias Siono. Ibadat Pelayan Natal Oikumene juga akan diisi dengan puji-pujian yang dibawakan Paduan Suara (PS) Anak Kaisarea BTN Kolhua dan PS San Jose. Sementara Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery L.Y. Kolimon, S.Th akan menyampaikan Suara Gembala para perayaan Natal Oikumene ini.

“Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat juga akan menyampaikan pesan-pesan melalui sambutannya. Perayaan Natal Oikumene akan diakhiri dengan ramah-tamah bersama dan acara bebas,” kata Pdt. Jhony E. Riwu Tadu, S.Th, M.Sn.

(mer)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top