Daerah

Isu Hoax Jembatan Liliba Goyang Sempat Hebohkan Masyarakat Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Isu hoax tentang Jembatan Liliba goyang dan akan roboh sempat menghebohkan masyarakat Kota Kupang.  Meski Isu ini ternyata bohong atau hoax, namun ditanggapi serius oleh Kepala Balai Pelaksana jalan Nasional X Kupang, Muktar Napitupulu, dan Kapolres Kupang Kota, AKBP Satria Perdana Panuntung Tarung Binti.

Buktinya, Kepala Balai Pelaksana jalan Nasional X Kupang, Muktar Napitupulu, bersama Kapolres Kupang Kota, AKBP Satria Perdana Panuntung Tarung Binti melakukan peninjauan langsung ke Jembatan Liliba untuk memastikan kalau isu yang berkembang benar-benar bohong atau hoax.

Sementara sejumlah sopir dan mengguna sepeda motor sempat khawatir dan takut melintas di atas Jembatan Liliba. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama dan kembali normal setelah pihak Kepala Balai Pelaksana jalan Nasional X Kupang, Muktar Napitupulu, dan Kapolres Kupang Kota, AKBP Satria Perdana Panuntung Tarung Binti menyatakan kalau isu tersebut adalah hoax.

“Kabar bahwa Jembatan Liliba goyang dan akan mempengaruhi keselamatan pengguna jalan adalah kabar bohong atau HOAX,” kata Kapolres Kupang Kota, AKBP Satria Perdana Panuntung Tarung Binti.

Sementara Kepala Balai Pelaksana jalan Nasional X Kupang, Muktar Napitupulu mengatakan,  setelah melakukan peninjauan secara langsung di Jembatan Liliba bersama Kapolres Kupang Kota dan tim, pihaknya memastikan  bahwa berita goyangnya Jembatan Liliba yang akan mempengaruhi keselamatan pengguna jalan adalah bohong atau hoax.

Secara teknik, kata  Napitupulu, tidak ada pengaruh apa-apa terhadap struktur jembatan, semuanya stabil. Jika ada isu yang mengatakan jembatannya goyang, maka perlu diinformasikan bahwa jembatan dimanapun harus ada goyangnya . Melenduk namanya. Dan itu dimungkinkan dari aspek teknis, sehingga masyarak tidak perlu panik  dengan adanya isu jembatan Liliba goyang. (*/tim)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top