Daerah

Ini yang Dilakukan Genbi Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere dalam Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019

TEROPONGNTT, MAUMERE — Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019, GenBI Universitas Nusa Nipa (Unipa) bekerjasama dengan Komunitas Bank Sampah, membersihkan sampah-sampah di lingkungan Kampung Garam, di wilayah RT 13 Kelurahan Kota Uneng, Maumere – Kabupaten Sikka, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan membersihkan sampah yang diikuti juga warga setempat, dihadiri Lurah Kota Uneng, Ignasius Depa, pejabat TNI dari Kodim Maumere, Kapolsek Alok dan pejabat lainnya. Sebelum kegiatan dimulai, dilaksanakan pemotongan pita oleh Lurah Kota Uneng, Ignasius Depa.

Masyarakat sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan membersihkan sampah agar lingkungan mereka bersih dan terhindar dari wabah penyakit. Selain membersihkan sampah, komunitas GenBi bersama masyarakat juga bekerja menyediakan kotak sampah agar sampah yang sudah dikumpulkan bisa dibuang di tempat yang telah disediakan,

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan mendaur ulang sampah, lomba melukis, lomba mewarnai dan masih banyak kegiatan lainnya yang melibatkan siswa sekolah. Berbagai kegiatan ini bersifat positif guna membantu pola pikir anak-anak untuk selalu memperhatikan keadaan lingkungan sekitar khususnya sampah mulai dari usai dini.

Ketua RT 13 Kampung Garam, Petrus Plasin mengatakan, ia sangat berterimakasih dan sangat bangga atas kegiatan yang telah dilakukan selama kurang lebih satu minggu tersebut. Berbagai kegiatan yang digelar turut menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Lurah Kota Uneng Maumere, Ignasius Depa juga sangat berterima kasih dan sangat bangga atas kehadiran Komunitas GenBi Unipa Maumere bersama Komunitas Bank Sampah yang selalu setia melakukan kegiatan di Kampung Garam khususnya RT 13. Diharapkan, kegiatan tersebut membawa manfaat bagi warga setempat.

(*/Humas BI Perwakilan NTT)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top