Daerah

Ini Yang Dikatakan Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore Pada Acara Pelantikan RT/RW di Kelurahan Oebufu

TEROPONGNTT, KUPANG —  Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore berpesan, para Ketua RT dan Ketua RW harus selalu siap melayani masyarakat dan mendukung kegiatan pembangunan di Kota Kupang.

Jefry Riwu Kore mengatakan hal ini usai melantik 48 Ketua RT dan 11 Ketua RW se-Kelurahan Oebufu di Hotel Romytha Kupang, Selasa (19/2/2019).

Pada kesempatan ini, Jefry Riwu Kore menegaskan beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian pengurus RT/RW, diantaranya pelayanan publik harus lebih bagus lagi. Pelayanan publik harus menjadi tugas para Ketua RT dan Ketua RW sebagai yang terdepan di wilayah masing-masing.

“Dalam hal ini saya sampaikan beberapa hal penting kepada bapak dan ibu RT dan RW guna disampaikan kepada masyarakat,  bahwa proses pembangunan yang saat ini sedang berjalan dengan  berbagai perubahan sesuai harapan dari kita semua,” kata Jefry Riwu Kore.

Untuk pelayanan publik ini, kata Jefry Riwu Kore, nantinya akan dibicarakan secara khusus. Sementara masalah lain pembangunan di Kota Kupang yang dilihat masih banyak kekurangan dan perlu mendapat perhatian serius yakni penerangan, infratruktur jalan,  air bersih dan drainase, serta masalah kebersihan.

“Soal infrtastruktur jalan, selama ini kita tidak pernah mengusulkan kepada pemerintah pusat, terutama jalan masuk di wilayah kelurahan. Nanti akan diusulkan. Semua ini harus dimasukkan dan usulkan, karena dana APBD yang ada hanya mampu melakukan pekerjaan pada bebearapa titik jalan, terutama jalan utama yang ada di kota ini saja,” kata Jefry Riwu Kore.

Mengenai pekerjaan infrastruktur jalan dalam gang di kelurahan, kata Jefry Riwu Kore, masih banyak yang belum dapat terjawab. Bukan karena pemerintah tidak memperhatikan, namun karena kondisi APBD yang tidak mencukupi. Untuk itu hal ini kiranya dipahami secara baik oleh masyarakat di Kota Kupang.

Sementara menyangkut anggaran untuk menaikan dana operasinal para ketua RT dan ketua RW, kata Jefry Riwu Kore,  tahun depan akan diusulkan untuk dinaikan.

Camat Oebobo, Benadinus Mere mengatakan, dengan dilantiknya para Ketua RT dan Ketua RW, bisa membantu kegiatan pelayanan pemerintah di tingkat kelurahan. Karena tugas dari para RT/RW sangatlah penting bagi masyarakat.

“Saya berharap RT/RW bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa bekerjasama dengan Lurah setempat, untuk dapat membangun Kota ini menjadi kota yang juga bebas dari sampah,” kata Bernadinus Mere.

Sementara Lurah Oebufu, Zet Batmalo menyampaikan, RT/RW harus bisa berkominikasi dengan masyarakat agar bisa bekerjasama dengan kelurahan. Selain itu, juga harus bisa membantu pelaksanaan program-program pemerintahan Kota Kupang.

(em)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top