Daerah

Ini Yang Akan Dilakukan Permasi Dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018

TEROPONGNTT, KUPANG —  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda  28 Oktober 2018, Perhimpunan Mahasiswa Asal Kabupaten SIkka (Permasi) Kupang berencana menggelar Seminar Nasional bertajuk” Generasi Milenial Menjadi Potensi Kekuatan Indonesia”.  Seminar nasional dilaksanakan di aula Kantor DPD Provinsi NTT, Sabtu (27/10/2018).

Hal ini dikatakan Ketua Permasi Kupang, Inocentius Bata saat melakukan audiens dengan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si di Hotel Aston Kupang, Selasa (23/10/2018).

Seminar nasional menghadirkan dua pembicara utama yakni Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi NTT, Arthur Lay dan mantan Ketua PMKRI Pusat , Angelus W.Kako,S.Pd,MSi . Seminar akan diikuti pengurus dan anggota Permasi Kupang, perwakilan organisasi mahasiswa kampus, OKP lokal dan aktivis LSM dan masyarakat umum lainnya.

“Tujuan kegiatan seminar adalah memberikan pencerahan kepada generasi muda sebagai generasi milenial yang melek  terhadap teknologi ,” kata Inocentius Bata.

Inocentius Bata mengatakan, stigma buruk pada generasi milenial yang terhanyut dan terjerumus dalam penggunaan  IT dan Media Sosial, lalu berujung pada tindakan negatif, bisa dibalikkan menjadi generasi milenial yang mampu mendayagunakan teknologi secara positif. Sehingga bisa meningkatkan daya saing generasi muda di berbagai bidang kehidupan.

Sementara Bupati  Sikka yang biasa disapa,Robi Idong ini, mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan Permasi Kupang. Robi Idong menyatakan siap menjadi pembicara pada kegiatan seminar nasional tersebut.

Robi Idong juga berharap, para pengurus dan anggota Permasi  selalu menjadi generasi muda nian tana Sikka yang selalu optimis, pekerja keras, ulet, pintar dan tidak cengeng. Robi Idong juga mengajak para anggota Parmasi untuk membantu menyukseskan program, visi dan misi Bupati Sikka 5 tahun kedepan dalam membangun Kabupaten Sikka. (len)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top