Daerah

Henry Indraguna : Pembangunan Tambak Garam PT PKGD Diawali dari Kelurahan Babau

TEROPONGNTT, KUPANG – Tim Kuasa Hukum PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD), Henry Indraguna mengatakan, industri tambak garam yang segera dibangun PT PKGD akan diawali dari wilayah Kelurahan Babau. PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD) bukan perusahaan bodong dan akan serius membangun industri garam di wilayah Kabupaten Kupang.

Hal ini ditegaskan Tim Kuasa Hukum PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD), Henry Indraguna saat menggelar jumpa pers di TransMart Kupang, Rabu (14/11/2018) siang. Penegasan ini disampaikan setelah Tim Kuasa Hukum PT Puncak Keemasan Garam Dunia (PKGD) bertemu Plt Bupati Kupang, Korinus Masneno di kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Dimana, dalam pertemuan tersebut, Tim Kuasa Hukum PT PKGD mendapat secercah kedamian dan sukacita, serta nasihat dari Plt Bupati Kupang, Korinus Masneno. Yang pada intinya, pemerintah Kabupaten Kupang memberi kesempatan seluas-luasnya kepada PT PKGD untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Kupang dengan membangun industri garam. Apalagi, PT PKGD telah mengantongi hak guna usaha (HGU) Nomor 06/1992 atas lahan seluas 3.720 hektar di Kabupaten Kupang, yang diakuisisi dari PT Panggung Guna Ganda Semesta (PT. PGGS).

“Kami segera bangun tambak garam. Awalnya pembangunan tambak garam dimulai dari Kelurahan Babau,” kata Henry Indraguna saat jumpa pers di TransMart Kupang.

Henry Indraguna berharap, tidak ada lagi pernyataan yang mengatasnamakan masyarakat Kabupaten Kupang, yang sifatnya memperkeruh suasana. PT PKGD segera memulai pekerjaan industri garam sehingga memberi dampak ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

“Kita lupakan yang lau dan mari kita mulai bekerja demi masyarakat,” kata Henry Indraguna. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top