Daerah

Gelar Opera Zebra Turangga, Pengendara Wajib Perhatikan Kelengkapan Kendaraan

TEROPONGNTT, SOE — Polres Timor Tengah Selatan (TTS) melalui Satuan Lalulintasnya, sejak tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 akan menggelar Operasi Zebra Turangga tahun 2019. Operasi Zebra Turangga bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres TTS, IPTU Antonius Wastoro yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/10/2019), mengatakan, Operasi Zebra Turangga 2019 lebih disasarkan kepada anak dibawa umur atau anak belum cukup umur untuk mengendarai baik kendaraan roda dua maupun roda empat, pengendara yang ugal-ugalan dijalanan, pengendara yang tidak menggunakan sabut pengaman atau helm pengaman kepala, kendaraan bermotor yang ditidak lengkap baik surat-surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan misalnya lampu, kaca spion dan kelengkapan kendaraan lainnya.

“Dalam operasi Zebra Turangga 2019 ini, kita akan fokus pada pengendara yang belum cukup umur, pengendara yang ugal-ugalan, kendaraan yang surat-suratnya tidak lengkap, tidak menggunakan sabuk pengaman dan helm pengaman kepala dan kelengkapan kendaraan lainnya,” kata Wastoro.

Mengenai wilayah atau titik-titik yang menjadi tempat untuk dilakukan operas Zebra Turangga 2019, Wastoro menyebutkan, di semua wilayah Kabupaten TTS yang dapat dijankau.

“Di semua wilayah TTS yang dapat kita jangkau kita akan operasi,” tegas Wastoro.

Operasi Zebra Turangga 2019 ini, lanjut Wastoro, akan dilakukan pada jam-jam dinas atau kantor dan juga bisa sore hari.

“Mengenai waktu pelaksanaan bisa juga dilakukan pada jam-jam dinas, pagi hari, siang atau sore hari. Intinya tidak menentu,” kata Wastoro.

Wastoro berharap, semua pengguna jalan ataupun pengendara kendaraan bermotor agar selalu mentaati aturan lalu lintas demi terciptanya keamanan dan ketertiban dalam berlalulintas dan juga keselamatan bersama.

“Saya berharap agar semua pengguna jalan terutama yang mengendarai kendaraan bermotor untuk selalu memperhatikan dan ketertiban dalam berlalulintas demi terciptanya keamanan dan kenyamanan serta keselamatan bersama,”harap Wastoro.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top