Daerah

Federal Oil Tunjuk Aneka Niaga Diler Resmi NTT

TEROPONGNTT, KUPANG — Teknologi transportasi, khususnya kendaraan roda dua atau lebih spesifik disebut sepeda motor tidak dapat dinafikan perkembangannya. Para produsen selaku principal senantiasa berinovasi mengeluarkan produk-produk pendukung untuk mengakomodir kendaraan masyarakat.

Sebagai salah satu produsen pelumas dengan merek dagang Federal Oil, PT Federal Karyatama melalui branch office Federal Oil Bali dan Nusa Tenggara (Nustra), juga unjuk gigi dengan meluncurkan pelumas berkualitas, khususnya pelumas untuk motor matic.

Salah satu kiat untuk memperluas pasarnya, baik untuk pelumas matic dan nonmatic yang sudah lebih dulu leading sekitar 50 persen pangsa nasional adalah menggandeng diler representatif dan berpengalaman, dengan jangkauan penyerapan pasar dan distribusi yang luas.

“Kami memilih dan menunjuk PT Aneka Niaga sebagai diler resmi produk-produk pelumas Federal Oil bukan tanpa alasan. Kami menilai, Aneka Niaga merupakan salah satu top leader pemasar terbesar di Nusa Tenggara Timur (NTT),” kata Area Sales Manager Bali dan Nustra Federal Oil Ida Bagus KM Yogi Matsyendra dalam kegiatan Gathering Apresiasi PT Aneka Niaga di In and Out Resto, Jalan Pasir Panjang, Kupang, Sabtu (19/10/2019).

Ia mengungkapkan optimistisnya terhadap prospek produk-produk Federal Oil di bawah distribusi Aneka Niaga. Pasalnya, selain sebelumnya telah berpengalaman memasarkan barang-barang consumer good, manajemen Aneka Niaga juga mengusung profesionalme dalam kompartemen bisnisnya.

“Selain memiliki jaringan yang besar dan luas di NTT, Aneka Niaga kami nilai juga memiliki komitmen yang tinggi terhadap mitra bisnisnya, salah satunya adalah fokus terhadap penjualan sehingga principal tinggal berinovasi untuk lebih mengembangkan produknya,” imbuh Ida Bagus.

Ia mengatakan, secara resmi Aneka Niaga telah ditunjuk pihaknya mengakomodir penjualan produk Federal Oil sejak April 2019.

“Kegiatan (gathering) seperti ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat pengguna kendaraan, khususnya para pelaku usaha bengkel motor agar dapat membeli produk asli Federal Oil di diler resmi kami Aneka Niaga,” papar Ida Bagus.

Sementara itu, Operational Manager Aneka Niaga Nelson Joni Nan menambahkan, pihaknya mengapresiasi Federal Oil yang mempercayai Aneka Niaga sebagai diler resmi di NTT.

“Tentu, kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bagus ini untuk masuk dan fokus memasarkan produk otomotif, baik pelumas Federal Oil maupun Maxxis Tires selaku principal ban kendaraan roda dua yang juga mempercayakan Aneka Niaga sebagai diler resmi mereka di NTT,” ujarnya.

Sehingga, sebutnya, tujuan Gathering Apresiasi yang dihadiri sekitar 100 pemilik bengkel bisa lebih mengedukasi mereka agar waspada menggunakan produk asli dari principal, yang hanya bisa diperoleh di Aneka Niaga.

Hal tersebut dibenarkan Director Branch Office Bali dan Nustra PT Maxima Inti Perkasa, Andras Liem selaku principal Maxxis Tires, yang mengatakan pihaknya membutuhkan “mitra” terpercaya seperti Aneka Niaga agar dapat lebih maju dalam memasarkan produk-produknya.

Sekadar diketahui, sebagai distributor produk consumer good, Aneka Niaga saat ini sudah berkembang sangat pesat dengan ratusan titik area pemasaran di berbagai wilayah NTT, seperti Alor, Belu, Flores Timur, Lembata, Malaka, Atambua, Ende, Sabu Raijua, Rote Ndao, bahkan sebagian di wilayah Maluku.

Saat ini, Aneka Niaga juga telah merambah pasar kuliner dengan membuka usaha resto dan kafe di Kota Kupang, di antara Waroenk Group (Waroenk Oebufu, Waroenk Podjok, dan Waroenk Seafood) dan Lorita Resto di Lt 1 Lippo Plaza, termasuk membuka cabang Lorita Resto pada November 2019 mendatang di Osmok, Alak.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top