Daerah

Dukung Program English Day, Radio Kaisarea Voice Adakan Dialog Internasional dengan Pendengar Luar Negeri

TEROPONGNTT, KUPANG — Dalam ragka menyambut dan mendukung Program English Day Setiap Hari Rabu yang dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor B Laisodat dan Josef Nae Soi, maka Radio Kaisarea Voice bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, mengadakan dialog internasional dengan pendengar luar negeri, Rabu, 30 Januari 2019.

Dialog internasional dipandu reporter luar negeri, Fransita M.A. Fiah, S.Kep. M.H  dari penyiar Radio 97,6 FM dan menghadirkan narasumber,  Dr. Marinus Ardu Jelamu, M.Si  (Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT). Dialog Internasional dilaksanakan di Gereja Kaesarea Kota Kupang.

Tercatat ada 5 misi utama yang diusung Viktor B Laisodat dan Josef Nae Soi dalam menakhodai NTT 2018-2023, termasuk diantaranya pembangunan dalam sektor pariwisata. Salah satu gebrakan yang menarik di sektor pariwisata adalah soal larangan membuang sampah dan kewajiban berkomunikasi menggunaan bahasa Inggris pada setiap hari rabu.

Ini adalah bukti kepedulian yang sangat besar dari pemerintah dalam bidang pariwisata. Karena dengan kebersihan dan komunikasi dalam berbahasa Inggris, diyakini menjadi garansi utama bagi wisatawan untuk merasakan kenyamanan dan memberikan manfaat baik dari sisi estetika, komunikasi maupun kesehatan. Jika manfaat itu dirasakan oleh wisatawan, maka mereka akan mengenang dan mengunjungi Kota Kupang.

Dalam dialog internasional tersebut, pendengar Pater Dany dari Misisipi dan ibu Pdt Nolce Hayer, sangat mengapresiasi program Gubernur NTT dan akan mempromosikan pariwisata NTT di negari Belanda dan Missisipi.

Sektor pariwisata sebagai misi utama NTT kedepan, karena memang kecenderungan ekonomi internasional memilih bagaimana dampak pariwisata meningkatkan kesejahteraan masyarakat dunia dan sekarang bagaimana NTT mensinergikan ekonomi masyarakat Kota Kabupaten di NTT,” ungkap Kadis Patiwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Dr. Marinus Ardu Jelamu, M.Si  dalam dialog internasional tersebut. (mer)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top