Daerah

Dinas Kominfo NTT Bentuk Komunitas Relawan Pecinta Tenun Ikat

TEROPONGNTT, KUPANG – Untuk mendukung suksesnya pegelaran Festival Sarung Tenun dan Musik Tradsional NTT 2019, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi NTT membentuk Komunitas Relawan Pecinta Tenun Ikat NTT. Kehadiran komunitas diharapkan dapat menviralkan kegiatan festival dan mempromosikan tenun ikat NTT melalui media sosial.
Komunitas Relawan Pecinta Tenun Ikat NTT dibentuk pada acara Pelatihan Pembuatan Media Sosial di aula Dinas Infokom Provinsi NTT, Sabtu (23/2/2019) siang. Komunitas Relawan Pecinta Tenun Ikat NTT beranggotakan kalangan mahasiswa dan orang muda serta sejumlah wartawan.
Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo NTT, Aba Maulaka mengatakan, kehadiran komunitas diharapkan bisa menyampaikan kepada publik melalui media social tentang rencana pegelaran Festival Sarung Tenun dan Musik Tradsional NTT 2019 di arena Car Free Day (CRD) Jalan El Tari Kupang, Sabtu 2 Maret 2019.
“Adik-adik yang tergabung dalam relawan akan mengambil bagian dengan mempublikasikan kegiatan festival melalui media sosial. Diharapkan tenun ikat NTT makin terkenal ketika dipromosikan pula lewat media sosial,” kata Aba Maulaka.
Sementara Koordinator Festival Sarung Tenun dan Musik Tradsional NTT 2019 yang juga mantan Kadis Kebudayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk mengatakan, kegiatan festival akan melibatkan lebih dari 10 ribu peserta baik dari ASN, mahasiswa dan pelajar serta pengrajin tenun ikat.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top