Daerah

Di Manggarai, Seorang Pria Tewas Gantung Diri di Pohon Cengkeh

TEROPONGNTT, RUTENG — Seorang pria memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon cengkeh, di Kuwu Desa Nenu, Kecamatan Cibal, Manggarai, Jumat (1/03/2019). Polisi masing menyelidiki, penyebab pria tersebut nekat gantung diri.

Korban berinisial FR (23), warga Kuwu Desa Nenu Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai. Orang pertama yang menemukukan jasad korban adalah Yohanes Uwar, juga warga Kuwu. Saat itu, Yohanes Uwar hendak pergi ke kebunnya sekitar puku 07.30 wita, dan kaget melihat tubuh korban tergantung di pohon cengkeh.

Yohanes Uwar langsung berteriak memanggil warga lainnya dan segera melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian dan puskesmas setempat.

Kapolsek Cibal, Iptu Hima Domi Antonius, menjelaskan korban diketahui bernama FR (23) warga Kuwu Desa Nenu Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai. Sementara peristiwa gantung diri terjadi pada Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 06.40 wita.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan dokter Puskesmas Pagal, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Jadi korban meninggal dunia murni karena bunuh diri, Namun hingga sekarang belum bisa dipastikan alasan korban bunuh diri.

Sementara pada tahun sebelumnya, seorang pria Manggarai bernama Gregorius, (29 tahun) juga tewas gantung diri di pohon cengkeh di kebunnya, Peristiwa gantung diri terjadi di Bangka Kenda, Kecamatan Wae Ri’I, Rabu, 21 Maret 2018.

Humas Polres Manggarai, IPDA Daniel Djihu menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh pemilik kebun saat hendak memotong dahan pohon cengkeh tempat korban gantung diri. Pemilik kebun kaget melihat tubuh korban tergantung di pohon cengkeh miliknya dan langsung berteriak meminta tolong kepada warga setempat.

(*/Swarantt.net/ranakanews/floreseditorial.com)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top