Daerah

Cuaca Buruk, Kapal Fery Menuju Aemere Balik ke Pelabuhan Bolok, Kamis (22/11/2018) Malam

TEROPONGNTT, KUPANG – Akibat cuaca buruk, kapal fery  milik PT ASDP KMP Inerie II yang berlayar dari Kupang menuju Pelabuhan Aemere, Kabupaten Ngada, berbalik arah setelah sampai di tengah laut, Kamis (22/11/2018) malam. Pelayaran kapal feri ini sempat membuat para penumpang kuatir.

Informasi yang diterima Teropongntt.com menyebutkan, kapal feri  yang membawa ratusan penumpang dan barang, tiba kembali di Pelabuhan Bolok Kupang sekitar pukul 22.00 wita. Kondisi cuaca di tengah laut kemungkinan berbeda dengan kondisi cuaca di Kupang yang hanya mengalami hujan ringan dan tidak disertai tiupan angin kencang.

Awalnya informasi yang diterima menyebutkan kalau kapal feri yang berbalik arah adalah kapal feri menuju Kalabahi-Alor. Tetapi ternyata yang berbalik arah adalah kapal fery rute Kupang-Aemere, Kabupaten Ngada.

Kepala PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang, Burhan Zahim yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA), membenarkan adanya kapal feri milik ASDP yang berbalik arah menuju Pelabuhan Bolok Kupang.

“Bukan kapal tujuan Alor tapi Aemere dan kapal sudah tiba di Pelabuhan Bolok,” jawab Burhan Zahim melalui pesan WA-nya.

Namun demikian, Burhan Zahim belum menjelaskan lebih jauh bagaimana kronologisnya hingga kapal fery tersebut berbalik arah menuju Pelabuhan Bolok. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top