Daerah

Burhan Zahim : Penumpang Kapal Fery Menuju Aemere Memang Sempat Panik

TEROPONGNTT, KUPANG – Kapal fery KMP Inerie II milik PT ASDP yang berlayar dari Kupang menuju Pelabuhan Aemere, Kabupaten Ngada, berbalik arah setelah sampai di tengah laut, Kamis (22/11/2018) malam. Saat kapal fery diterjang gelombang di tengah laut, para penumpang memang sempat panik.

Hal ini diakui Kepala PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang, Burhan Zahim ketika dikonfirmasi pertelepon, Jumat (23/11/2018) sore. Karena cuaca buruk itulah, kata Burhan Zahim, nahkoda mengambil keputusan memutar balik kapal untuk kembali ke Pelabuhan Bolok Kupang.

Burhan Zahim mengakui, saat mengalami goncangan akibat diterjang gelombang laut, para penumpang sempat dibagikan pelampung sebagai antisipasi. Tetapi kapal kembali tiba di Pelabuhan Bolok Kupang dengan selamat.

Dikatakan Burhan Zahim, jika cuaca membaik, kapal fery akan segera berlayar lagi menuju Aemere, Kabupaten Ngada. Tentunya dengan petujuk perkiraan cuaca dari BMKG.

Sementara kapal fery jurusan Sabu, Rote dan Alor, kata Burhan Zahim, tetap berlayar seperti biasa pada Jumat (23/11/2018). (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top