Daerah

Bupati EPY Tahun Minta Pendapat Masyarakat Untuk Tentukan Nasib Wilfridus Banunaek

TEROPONGNTT, SOE — Kasus dugaan penghinaan dan dugaan makian melalui media sosial facebook terhadap Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, ST, MT kini sedang diproses penyidik Polres TTS. Sebagai seorang bapak, EPY Tahun tentunya punya kelemahlembutan. Karena itu, dirinya akan memberikan maaf kepada jika ada niat dari pelaku untuk meminta maaf padanya.

Bupati EPY Tahun yang dihubungi melalui media WhatsApp (WA), Kamis (3/10/2019) ,menulis bahwa sebagai pribadi EPY Tahun, dirinya tidak susah untuk memberikan maaf kepada pelaku Wilfridus Banunaek. “Maaf tidak susah bagi pribadi EPY Tahun,” tulis Bupati TTS ini.

Namun kasus dugaan penghinaan dan makian terhadap dirinya sebagai Bupati TTS, EPY Tahun mempersilahkan kepada masyarakat untuk memberikan pendapat melalui poling, karena jabatan Bupati TTS adalah representasi dari 466.000 masyarakat TTS.

Jika ada begitu banyak masyarakat yang menghendaki kasus tersebut dihentikan maka kasus tersebut dihentikan, Namun, jika dalam poling banyak masyarakat yang menghendaki agar proses hukum dilanjutkan maka sudah pasti proses hukum akan berlanjut.

“Kalau terhadap Bupati TTS silakan buatkan poling untuk adanya tanggapan dari berbagai pihak di daerah ini. Jika komentar-komentar masyarakat lebih dominan untuk hentikan proses hukum maka dengan sendirinya berhenti. Tapi jika dominan masyarakat untuk proses hukum maka dengan sendirinua dilanjutkan,” tulis Bupati TTS, EPY Tahun via pesan WhatsApp.

Untuk diketahui Wilfridus Banunaek, pelaku dugaan penghina dan makian terhadap Bupati TTS kini sedang mendekam di sel tahanan Polres TTS. Pelaku dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (3) UU No. 11 Tahun 2008 sebagaimana telah diubah dengan UU No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dengan ancaman pidana 4 tahun penjara atau denda paling banyak Rp. 750.000.000.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top