Daerah

Bulog NTT Pasarkan Beras Saset Dengan Harga Cuma Rp 2.500 Perkilogram

TEROPONGNTT, KUPANG – Mulai awal tahun 2019, Bulog Divre NTT secara masif memasarkan beras saset dengan ukuran 200 gram. Beras saset djual cuma dengan harga Rp 2.500 perkilogram. Saat ini masyarakat bisa mendapatkan beras saset di agen-agen Bulog dan Rumah Pangan Kita (RPK) Binaan Bulog yang tersebar di seluruh wilayah NTT.

Hal ini dikatakan Kepala Bulog Divre NTT, Eko Pranoto kepda wartawan pada acara Launching Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga Beras (PSHB) Medium 2019 di Gudang Bulog Tenau Kupang, Kamis (3/1/2019). Beras saset ini disediakan Bulog untuk membantu masyarakat ekonomi lemah agar lebih mudah mendapatkan beras Bulog.

“Sebenarnya beras saset itu sudah lama diproduksi Bulog. Cuma belum dikenal secara luas oleh masyarakat,” kata Eko Pranoto.

Menurut Eko Pranoto, menjelang Hari Raya Natal dan tahun Baru 2019, Bulog NTT juga sudah menyalurkan dan memperkenalkan beras saset tersebut melalui kegiatan pasar murah di sekitar 30-an gereja. Hanya saja memasuki tahun 2019 akan lebih gencar lagi pemasarannya guna menjaga stabilitas harga beras di pasaran.

“Beras saset ini kita produksi sendiri di Bulog NTT. Karena saat ini Bukog NTT sudah punya alat produksinya,” kata Eko Pranoto.

Selain berat, tambah Eko Pranoto, Bulog Divre NTT juga menyediakan sejumlah produk lainnya seperti bawang putih dan bawang merah, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan telur. Semuanya bisa didapatkan masyarakat melalui agen-agen bulog atau melalui RPK Bulog yang tersebar di seluruh wilayah NTT dan Kota Kupang pada khususnya. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top