Daerah

BNN NTT Tes Urin ASN Dinas Pendidikan Kota Kupang Secara Mendadak

TEROPONGNTT, KUPANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT secara mendadak melakukan tes urin terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendiidikan Kota Kupang, Senin (22/10/2018). Tes urin untuk memastikan seluruh ASN di lingkup dinas tersebut bebas dari narkoba.

Kehadiran tim BNN Provinsi NTT di kantor Dinas Pendidikan Kota Kupang untuk melaksanakan tes urin sempat membuat para ASN di lingkup dinas tersebut merasa kaget. Namun demikian, tes urin tetap berjalan lancar meski ada beberapa ASN yang tidak menjalani tes urin karena sedang ada tugas lain.

Kepala Bidang PLS Dinas Pendidikan Kota Kupang, Ros Dethan yang dimintai komentarnya, mengaku sangat senang dengan pemeriksaan urin yang dilakukan tim BNN Provinsi NTT. “Dengan pemeriksaan urin ini, kita bisa mawas diri terhadap hal-hal negatif seperti narkoba,” kata Ros Dethan.

Hal yang sama diakui Eben Wiliam Bolla, salah satu ASN lainnya di Dinas Pendidikan Kota Kupang. Menurut  Eben Wiliam Bolla, sebagai ASN lingkup Dinas Pendidikan Kota Kupang yang nota bene mengurus pembangunan pendidikan, memang mesti menjadi contoh dalam hal bebas narkoba (narkotika dan obat-obat terlarang).

“Saya pikir, sebagai ASN lingkup Dinas Pendidikan, yang nota bene Dinas adalah lembaga yang mendidik orang banyak, paling tidak mesti menjadi contoh bahwa seluruh ASN di dinas ini bebas dari Narkotika,” kata Eben Wiliam Bolla.

Para ASN Dinas Pendidikan Kota Kupang berharap, seluruh ASN lembaga pendidikan baik guru maupun pegawai di sekolah-sekolah juga bisa bebas dari penggunaan narkoba. (*/max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top