Daerah

Berkas Fredik Oematan dan Djuarin Lengkap, MF dan EA Menyusul

TEROPONGNTT, SOE — Berita acara pemeriksaan dari dua tersangka kasus pembangunan landcape kantor Bupati TTS tahun 2014 yakni Fredik Oematan sebagai Ketua PPK dan Djuarin selaku kontraktor pelaksana, dinyatakan lengkap oleh JPU Kejari TTS.

Menurut Kasat Reskrim Polres TTS IPTU Jamari, SH, MH lengkapnya berkas dari dua tersangka tersebut berkat keras dari tim penyidik Polres TTS yang menghendaki agar kasus tersebut segera memperoleh kepastian hukum.

“Berkat kerja keras dari tim penyidik Polres TTS sehingga kasus pembangunan landcape kantor bupati TTS tahun 2014 sudah dinyatakan lengkap (P21) oleh JPU Kejari TTS,” ungkap Jamari.

Dengan dinyatakan lengkap berkas perkara dari dua tersangka Fredik Oematan dan Djuarin, kata Jamari, maka selanjutnya merupakan kewenangan JPU untuk melimpahkan ke pengadilan.

“Selanjutnya, sudah menjadi kewenangan JPU untuk proses lebih lanjut untuk melimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan,” kata Jamari.

Selanjutnya kata Jamari, penyidik Polres TTS akan kebut berkas dua tersangka lainnya dalam kasus yang sama yakni berkas dari tersangka MF dan AE agar dalam waktu dekat ini sudah bisa dikirim ke JPU.

“Kita akan kebut lagi berkas dari dua tersangka lagi dalam kasus yang sama agar dalam waktu dekat ini kita sudah mengirim ke JPU untuk diteliti,” ucap Jamari.

Untuk diketahui, penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan korupsi pengerjaan Landcape kantor Bupati TTS tahun 2014 memakan waktu yang cukup lama. Penyidik Polres TTS dengan kerja keras timnya mampu mengungkapkan dan menetapkan empat orang tersangka. Masih ada kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus tersebut selain empat orang yang sudah ditetapkan statusnya sebagai tersangka.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top