Daerah

Beginilah Makna Peringatan Hari Pahlawan bagi Aparatur Jasa Raharja NTT

TEROPONGNTT, KUPANG –  Peringatan Hari Pahlawan memiliki makna penting bagi seluruh bangsa Indonesia termasuk bagi aparatur Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur (NTT). Bagi aparatur Jasa Raharja, peringatan Hari Pahlawan bermakna memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di Jasa Raharja NTT, upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di halaman kantor Jasa Raharja tersebut, Minggu 10 November 2019 pagi. Pada upacara ini, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja NTT, Pahlevi B. Syarif membacakan amanat peringatan Hari Pahlawan dari Kementerian Sosial RI. Seluruh peserta upacara juga mengheningkan cipta selama 60 detik untuk menghormati jasa para pahlawan bangsa.

“Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar…,” kata Pahlevi B. Syarif.

Menjadi pahlawan masa kini, demikian Pahlevi B. Syarif, dapat diakukan oleh siapa pun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.

Aparatur atau petugas Jasa Raharja di wilayah Provinsi NTT, kata Pahlevi B. Syarif, diharapkan mampu menterjemahkan arti penting peringatan Hari Pahlawan, dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara baik dalam melayani masyarakat. Pelayanan yang cepat dan tepat terutama bagi para korban lakalantas.

(*/max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top