Daerah

Begini Kata Anggota DPRD Kota Kupang, Viktor Halengki Haning Tentang Penerangan Lampu Jalan

TEROPONGNTT, KUPANG — Salah satu Anggota DPRD Kota Kupang, Viktor Halengki Haning mengatakan, pemerintah harus lebih memperhatikan penerangan lampu jalan di dalam gang-gang maupun di jalan raya. Pasalnya, masih ada pengeluhan masyarakat tentang penerangan lampu jalan.
Hal ini dikatakan Anggota DPRD Kota Kupang, Viktor Halengki Haning di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Kupang, Rabu (6/2/2019). Viktor Halengki Haning yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar ini, mengatakan, pemerintah harus melihat dan mengkaji kembali priotas penerangan lampu jalan khususnya di gang-gang.

“Sebagai anggota DPRD, saya merasa pemerintah tidak adil dalam penataan penerangan lampu-lampu jalan. Contohnya saja di Kelurahan Nunleu, Fontein dan Naikoten I, di wilayah Kecamatan Kota Raja, tidak sama sekali terpasang dan masih gelap gulita,” kata Viktor Halengki Haning.

Di Kelurahan Naikoten I, kata Viktor Halengki Haning, ada warga yang mengeluh dengan penerangan lampu jalan di wilayah mereka. Sampai sekarang belum juga terpasang dan menjadi tugas RT/RW dan juga lurah sebagai tumpuan bagi warga untuk memperjuangkan,” katanya.

“Anggaran yang disetujui cukup besar untuk penerangan lampu jalan. Memang sudah bagus di beberapa titik lampu hias dan di jalan-jalan utama. Hanya beberapa tempat di jalan gang harus ada lampu penerangan jalan. Karena kondisi yang terjadi sekarang ini, banyak potensi kejahatan dan kriminalitas terjadi di gang maupun di jalan yang tidak ada lampu jalannya,” kata Viktor Halengki Haning.

Sebagai anggota dewan, tambah Viktor Halengki Haning, ketika mengambil aspirasi dari masyarakat saat reses, di beberapa tempat masyarakat sangat membutuhkan penerangan lampu jalan. Warga merasa resah dan mengeluhkan tidak terpasangnya lampu jalan, apa lagi sekarang ini sedang musin hujan.

“Saya berharap di jalur Kelurahan Naikoten I, tepatnya di jalur wilayah Biknoi, kalau bisa segera dipasang lampu jalan. Karena di situ tidak ada sama sekali lampu jalannya. Ini adalah tugas pemerintah karena jalur ini sering dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat dan juga sering terjadinya kecelakaan. Sebagai Anggota DPRD Kota Kupang, kami pun siap membantu masyarakat,” tegasnya.

(em)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top