Daerah

Bank NTT Gelar Acara Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

TEROPONGNTT, KUPANG – Bank NTT menggelar acara buka puasa bersama dengan nasabah, mitra kerja dan puluhan anak yatim di aula Kantor Pusat Bank NTT di jalan WJ Lalamentik Kupang, Jumat (17/5/2019).  Pada acara buka puasa bersama ini, Bank NTT juga menyerahkan sumbangan dana sebesar Rp30 juta kepada dua panti asuhan di Kota Kupang.

Dua panti asuhan yang mendapatkan sumbangan yakni Panti Asuhan Al Hikmah yang beralamat di Kelurahan Namosan dan Panti Asuhan Aisyiah yang beralamat di Kelurahan Kayu Putih. Masing-masing panti asuhan mendapat sumbangan sebesar Rp 15 juta.

Selain menyumbang dua panti asuhan, para anak yatim yang hadir dalam acara buka puasa bersama juga mendapat hadiah berupa uang masing-masing sebesar Rp 100 ribu, yang diberikan Plt Dirut Bank NTT, Absalom Sine.

Dalam sambutannya, Absalom Sine mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim di wilayah Provinsi NTT terutama kepada nasabah yang menjalankannya. Buka puasa bersama merupakan bentuk kebersamaan dan silahturahmi yang hendaknya terus dijaga dan dipelihara oleh semua komponen anak bangsa termasuk Bank NTT dengan para nasabah dan lingkungan sekitarnya.

Sementara Kepala Divisi Perencanaan dan Corsec Bank NTT, Sonny Pellokila mengatakan, acara buka puasa bersama juga merupakan bentuk toleransi hidup antar umat beragama. Apalagi, karyawan Bank NTT juga berasal dari berbagai agama, termasuk yang beragama Islam.

Menurut Sonny Pellokila, acara buka puasa bersama adalah salah satu bentuk kebersamaan yang perlu dijaga dan dipelihara. Ini bentuk toleransi yang harus ada di lingkungan manapun termasuk di lingkungan bisnis dan perbankan.

Kasubdiv Umum Bank NTT, Rahmat menambahkan, Bank NTT mengundang anak-anak yatim dari dua panti asuhan dalam acara buka puasa bersama kali ini. Sementara Ustad Saiful Bahri dalam ceramahnya mendoakan, semoga Bank NTT semakin maju dan terus berkembang serta makin banyak nasabah serta mitra kerjanya.

(*/max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top