Daerah

Bank NTT Gandeng Bukalapak Untuk Pasarkan Hasil Produksi UMKM Binaan

TEROPONGNTT, KUPANG – Bank NTT kini menggandeng Bukalapak untuk membantu memperluas pemasaran produk hasil olahan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan bank tersebut. Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia yang menyediakan sarana jual–beli dari konsumen ke konsumen.

Semua orang dapat membuka toko online di Bukalapak dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia untuk transaksi satuan maupun banyak. Inilah alasannya sehingga Bank NTT menggandeng Bukalapak untuk membantu memperluas jejaring pemasaran produk UMKM di NTT.

Hal ini dikatakan Pjs Dirut Bank NTT, Absalom Sine dalam sambutannya pada acara Launching Dapur UMKM, Launching Festival Pelaku Usaha Mandiri, Launching Bedah Kelurahan dan Launching Program Ramai Sekali, yang digelar di halaman Kantor Pusat Bank NTT di Jalan WJ Lalamentik Kupang, Sabtu (2/2/2019).

Launching program baru Bank NTT yang dipadukan dengan syukuran ulang tahun Harian Victory News ini dilakukan Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat bersama Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Sai, Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore serta Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga, Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, Robert Sianipar dan jajaran Direksi Bank NTT.

Dikatakan Absalom Sine, dengan menggandeng Bukalapak, Bank NTT ingin memberi perhatian yang lebih sungguh kepada para nasabah dan masyarakat NTT sesuai tagline Bank NTT yaitu ‘Melayani Lebih Sungguh’. Sehingga diharapkan membawa lebih banyak manfaat demi peningkatan pendapatan UMKM dan pendapatan ekonomi keluarga pengelola UMKM tersebut.

Pernyataan Absalom Sine ini ditanggapi positif oleh pihak Bukalapak yang dibuktikan dengan hadirnya Julianto sebagai perwakilan Bukalapak pada acara launching tersebut. Julianto dari Bukalapak bahkan ikut menyampaikan pendapatnya dalam acara talkshow bertema ‘Generasi Muda NTT Bangkit Menuju Sejahtera’ yang menjadi bagian dari acara launcing tersebut.

Untuk diketahui, sebelum menggandeng Bukalapak, Bank NTT juga menggandeng startup JITKO untuk UMKM guna membantu Sahabat UMKM Bank NTT dalam memasarkan produk hasil olahan UMKM tersebut. Bahkan, Bank NTT sempat menghadirkan tokoh startup terkenal, Chaidir Makarim untuk menjelaskan secara langsung tentang pemasaran produk dengan menggunakan fasilitas online pada acara talkshow Peduli Sahabat Bank NTT yang digelar di halaman Kantor Pusat Bank NTT, Sabtu (24/11/2018) lalu.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top