Daerah

Bank NTT Cabang Ruteng Menyerahkan Bantuan CSR Rp 250 Juta Kepada Pemda Manggarai

TEROPONGNTT, RUTENG — Merayakan HUT Provinsi NTT ke-60, Bank NTT Cabang Ruteng bersama Dinas Perindag Manggarai mengadakan kegiatan Bazar, Jumat (21/12/2018). Acara yang semula akan digelar di pelataran Kantor Bank NTT Cabang Ruteng akhirnya dipindahkan ke Lapangan Motang Rua karena tingginya minat peserta.

Bazar yang diikuti oleh Bulog Manggarai, PT Wings, PT MMI, para pelaku UMKM  dan para petani hortikultura ini, ramai diserbu pengunjung karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga pasar.

Yang menarik dalam kegiatan basar ini adalah transaksi dilakukan secara non tunai yang terjadi di stand hortikultura. Pembeli membayar belanjaannya dengan menggunakan kartu ATM GPN (Gerbang Pembayaran Nasional)  Bank NTT  di mesin EDC Bank NTT.

Salah satu yang berbelanja dan menggunakan kartu ATM GPN untuk membayar adalah Bupati Manggarai, Dr Deno Kamelus, SH, MH.

Pada kesempatan ini, Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Vinsensius R. Sulu atas nama Direksi Bank NTT, menyerahkan bantuan Corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp 250 juta kepada Bupati Manggarai. Bantuan ini akan digunakan untuk pensertifikatan lahan pertanian.

Atas bantuan  yang diterima tersebut, Bupati Manggarai, Dr Deno Kamelus, SH, MH menyampaikan terimakasih kepada Direksi Bank NTT. Bantuan ini merupakan bukti nyata partisipasi Bank NTT dalam mendukung Program Pemkab Manggarai yang menjadikan pertanian sebagai sektor unggulan melalui Program Simantri (Sistim Pertanian  terIntegrasi).

“Bank NTT telah mengambil bagian sebagai bagian yang terintegrasi dalam program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat terutama para petani di Manggarai. Dengan disertifikatnya lahan pertanian mereka, para petani dapat lebih percaya diri untuk berhubungan dengan bank karena mereka memiliki SHM yang dapat dijaminkan atas fasilitas kredit yang akan mereka terima,” kata Bupati Manggarai, Dr Deno Kamelus, SH, MH saat menerima bantuan CSR Bank NTT.

Deno Kamelus berharap, dengan bantuan Program Simantri ini tingkat ketergantungan para petani atas bantuan pemerintah semakin berkurang.

Sementara Pemimpin Bank NTT Cabang Ruteng, Vinsensius R. Sulu mengatakan, momentum HUT NTT ke-60 harus dimanfaatkan untuk memperkenalkan kepada seluruh Masyarakat NTT bahwa Provinsi NTT dan khususnya Kabupaten Manggarai memiliki produk unggulan di sektor pertanian hortikultura.

Masyarakat, kata Vinsensius R. Sulu, diajak untuk mengkonsumsi hasil pertanian yang dihasilkan para petani Manggarai, karena memiliki keunggulan. Dimana pertanian yang dikembangkan adalah pertanian yang tidak menggunakan bahan kimia.

“Diharapkan dengan bantuan CSR ini, para petani dapat lebih intensif menggarap dan mengusahakan lahan pertaniannya dengan menjadikan Bank NTT sebagai mitra usahanya,” kata Vinsensius R. Sulu.

Turut hadir dalam acara Bazar tersebut, Asisten 1 Setda Manggarai, Frans Kakang, Kadis Pertanian Manggarai, Yoseph Mantara, Kadis Perindag Manggarai, Burhan Venansius, para pelaku usaha, karyawan/ti Bank NTT Cabang Ruteng dan para petani yang menjual hasil pertaniannya. (*)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top